Refleksi 2010

Satu tahun telah terlewati. Genap satu semester setelah menyelesaikan pendidikanku di Pascasarjana di Universitas Sebelas Maret Solo. Kembali ke rutinitas mengajar, diskusi, memeriksa skripsi, dan lain-lain memenuhi hari-hariku. Ya, kembali bertugas di almamaterku Universitas Negeri Padang.

Satu hal yang sangat terasa ketika kembali. Terkadang, lingkungan sekitar terasa berbeda jika dibandingkan dengan lingkungan yang kulalui selama satu setengah tahun di kota Solo, the spirit of Java. Sesekali terasa bahasa yang kasar terdengar di telinga setelah terbiasa dengan bahasa yang terasa lebih halus atau polite di Solo.

Satu setengah tahun di perantauan ternyata cukup banyak waktu untuk terjadinya perubahan di almamater dan juga kota Padang beloved city. Mulai dari sistem online, hingga kota Padang yang berencana memiliki Trans Padang atau busway ala Padang. Sayang, hal ini belum terwujud karena peristiwa G 30 S menyita semua penganggaran Propinsi Sumbar terutama Kota Padang.

Satu semester pertama setelah kuliah kembali. Aku membawa idealisme untuk dapat lebih berbagi dan mencerdaskan anak negeri. Untuk  menjadi insan akademik yang aktif yang mampu menjalankan tridharma perguruan tinggi ternyata hal itu tidaklah mudah.

Tahun 2011 ini kuharap aku mampu lebih baik, lebih maksimal dalam segala hal, lebih bermanfaat, dan lebih peduli. Ya, Allah redhai dan mudahkan cita-cita dan harapan ini. Amin.. (3 Januari 2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s